Pangeran Philip Meninggal, Ini Fakta Soal Suami Ratu

0
50
Pangeran Philip Meninggal, Ini Fakta Soal Suami Ratu

Jumat, 9 April kemarin Pangeran Kerajaan Inggris Philip Mountbatten meninggal dunia diusianya yang ke 99. Sebelum akhirnya pensiun, beliau selalu mendukung sang Ratu, memperjuangkan Inggris, teknologi, sains, serta masalah lingkungan kerajaan. Kepergiannya menyisakan duka terdalam bagi rakyat Kerajaan Inggris, 988Bet juga ikut merasakan belasungkawa.

Sebelum meninggal, Pangeran Philip diketahui dirawat di rumah sakit sejak 16 Februari 2021. Disebutkan bahwa beliau mengalami infeksi, namun pihak keluarga kerajaan tidak pernah menyebutkan infeksi apa yang dialami Pangeran Philip. Berikut ini ada beberapa fakta menarik soal Pangeran Philip Mountbatten yang sudah dikutip oleh 988Bet untuk Anda.

Dikenal Sebagai Siswa Teladan

Terlepas dari masa kanak-kanak, Philp adalah siswa teladan dan cerdas di sekolahnya. Menempuh pendidikan di sekolah-sekolah Prancis, Jerman, dan Inggris hingga akhirnya ia menetap di Mountbattens. Karena kepintarannya, Philip Mountbatten muda digambarkan gurunya sebagai murid yang tahu segalanya.

Setelah program studinya selesai, Philip mendaftar sebagai anggota angkatan laut di Royal Naval College, Dartmouth. Berawal dari kunjungan ke kerajaan Dartmouth, ibunda dari Ratu Elizabeth II bertanya apakah Philip akan mendampingi putrinya yang saat itu masih kecil.

Hubungan Dengan Ratu Elizabeth

Pertama kali bertemu pada tahun 1934 di sebuah acara pernikahan, kedua pasangan tersebut mulai bertukar surat. Baik sang ratu maupun pangeran adalah cicit dari Ratu Victoria. Elizabeth dari Putra tertua Victoria sedangkan pangeran Philip dari Putri tertua kedua Victoria.

Hubungannya tidak sampai disitu saja, kakek buyut pangeran Philip (Christian IX dari Denmark), juga merupakan kakek dari kakeknya ratu, George V.

Memiliki Lisensi Pilot

Pangeran Philip sangat mahir baik di Udara maupun di Darat. Ia belajar menerbangkan pesawat dari Royal Air Force hingga menerima lencana sayap RAF di tahun 1953. mendapatkan lisensi helikopter di tahun 1956 dan lisensi sebagai pilot pribadi pada tahun 1959.

Beliau melakukan penerbangan terakhirnya (mengemudi) pada tahun 1977 diusianya yang ke 76. Memiliki pengalaman terbang hampir 6000 jam dengan 59 jenis pesawat terbang yang berbeda-beda.